CIVITAS Akademika AAK Pekalongan, Rabu (22/02/23) mengikuti kegiatan pembinaan dalam rangka peningkatan mutu dan pengelolaan perguruan tinggi dari Yayasan Penyelenggara yaitu Yayasan Wira Purnama Husada Pekalongan. Kegiatan dilangsungkan di ruang kelas C, dan dihadiri semua civitas akademika AAK Pekalongan.

Pembicara untuk acara tersebut yaitu Drs. Prapto, Apt sebagai Ketua Yayasan Wira Purnama Husada Pekalongan serta Ali Imron, M.Si selaku sekertaris Yayasan Wira Purnama Husada Pekalongan.

Drs. Prapto, Apt dalam paparannya menerangkan bahwa prestasi dan kelebihan tiap civitas bisa dikembangkan untuk memajukan AAK Pekalongan secara gotong royong agar berkembang lebih baik lagi sehingga bisa berpengaruh terhadap kemajuan pendidikan tinggi diwilayah pekalongan.

sedangkan menurut Ali Imron, M.Si dalam paparannya menerangkan bahwa peningkatan mutu mutlak dilakukan oleh perguruan tinggi mengingat kemajuan aturan-aturan terbaru yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Perguruan tinggi harus memiliki unit yang melaksanakan fungsi penjaminan mutu agar terarah mau kemana AAK Pekalongan ini tujuannya sehingga bisa tercapai sesuai target. Hal ini penting untuk memastikan terlaksananya SPMI maupun SPME.

Dengan kinerja unit yang menjalankan fungsi Penjaminan Mutu akan memudahkan evaluasi dan keakuratan data dalam PDPT. “Apalagi saat ini data dalam pangkalan data perguruan tinggi (PDPT) sudah terintegrasi dengan BAN-PT dan LAM-PTKes serta kinerja fungsional Dosen,” ujarnya.

Leave a Comment